Welcome to our online store

Tentang Sablon

Apa itu Sablon ?
Pasti sudah banyak yang tahu lah apa itu sablon. Secara garis besar bisa kami simpulkan sablon adalah penambahan gambar pada media cetak dengan metoda tersendiri.
Metoda Sablon ada beberapa jenis
1. Sablon Manual (konvensional ) seperti yg biasa temen2 temukan di distro2 atau pertokoan. Diataranya sabon rubber, plastisol dll
2. Sablon Digital, Adalah sablon dengan bantuan printer. dicetak dengan menggunakan transper papper (kertas khusus) kemudian di tempelkan dengan cara di press pada media yg di inginkan khusus nya kaos. Perkembangan lain dari digital adalah print and cut jadi setelah di cetak , kertas transfer di potong sesuai gambar menggunakan mesin plotter dan di press ke kaos
3. Sablon DTG, ini merupakan perkembangan terkini dari Sablon digital. Gambar yg diinginkan langsung di cetak pada kaos. Tentunya dengan menggunakan mesin khusus yaitu mesin DTG (Direct to Garmen) dan tinta khusus tekstil.
Kelebihan dari sablon DTG adalah kita bisa cetak dengan gambar apa saja, warna tidak terbatas, Resolusi yg tinggi yang bahkan tidak dapat dilakukan sablon manual dengan sistem order satuan dan cepat. Kurang lebih 10 menit untuk proses satu pcs kaos satu sisi 2 phase.
Ya masing masing ada kelebihan dan kekurangan dari metoda sablon tersebut. Karena kami telah menggunakan ke tiga metoda tersebut.
Satu satunya kelemahan DTG adalah dari sisi harga infrastruktur. Harga mesin yg cukup mahal dan juga tinta yg masih import otomatis mahal dan berefek ke harga kaos itu sendiri. Tp ya ada harga ada rupa.
USA merupakan barometer dunia distro , dan sekarang di dominasi dengan metode DTG. Begitupun kami mengadopsi metoda tersebut untuk dapat memberikan kualitas Kaos Dunia kepada temen2 di Indonesia.
*Semoga bermanfaat kurang dan lebihnya mohon maaf

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Triple One Tees - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger